Salah satu tugas dosen selain mengajar yaitu melakukan kegiatan pengabdian masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap perkembangan kehidupan masyarakat. Tugas dosen adalah melakukan tri darma pendidikan yaitu pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA DAN SEKS BEBAS” DI SMA SETIABUDHI SEMARANG

Pada kesempatan kali ini dosen pendidikan IPA IKIP Veteran Semarang  melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dengan tema Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba dan Seks Bebas Pada Siswa SMA sebagai bentuk kepedulian kami kepada generasi bangsa Indonesia. Kami memilih tema ini karena melihat perkembangan remaja pada saat ini yang semakin mengkhawatirkan. Pengguna narkoba dari kalangan remaja semakin banyak, bahkan ada yang terlibat sebgaia pengedar, tentu hal ini sangat memprihatinkan. Selain itu pergaulan bebas tak kalah menghkawatirkan, banyak terjadi pemerkosaan bahkan pada remaja di bawah umur.

PENGABDIAN MASYARAKAT “SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA DAN SEKS BEBAS” DI SMA SETIABUDHI SEMARANG

Banyak siswa yang seharusnya menuntut ilmu pada jenjang yang lebih tinggi dan mengenyam bangku kuliah memperoleh gelar sarjana tetapi tidak dapat melanjutkan sekolah karena harus mengurus anak. Kami sebagai dosen memiliki kepedulian terhadap kejadian-kejadian tersebut. Kegiatan sosialisasi dilakukan di SMA Setiabudhi Semarang. Pada kegiatan ini melibatkan dosen IKIP Veteran, narasumber dari BNN Provinsi Jawa Tengah, Kepala SMA Setiabudhi, guru dan siswa SMA Setiabudhi. Kami bekerja sama dengan BNN Provinsi Jawa Tengah untuk memperoleh nara sumber yang profesional di bidangnya. Kegiatan berjalan lancar dengan antusias dari siswa siswi SMA Setiabudhi Semarang. Beberapa siswa bahkan mangajukan pertanyaan kepada nara sumber sehingga terjadi diskusi yang menyenangkan. Kami berharap generasi muda Indonesia dapat terbebas dari jerat narkoba dan pergaulan bebas.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *