Pada tanggal 15-16 Maret 2018, Program Studi Pendidikan IPA telah menjalani kegiatan Visitasi dalam Rangka Akreditasi Program Studi Sarjana yang dilakukan oleh BAN PT. Tim asesor berjumlah dua orang yaitu Drs. Johan Andoyo Effendi Noor, M.Sc, Ph.D  & Dr. Ida Kaniawati, M.Si. Kegiatan Akreditasi yang dilakukan oleh Badan Akreditasi nasional ini memberikan manfaat yang sangat besar bagi Program Studi yaitu sebagai sarana untuk mewujudkan SPME (Standar Penjaminan Mutu Eksternal).

Dalam visitasi akreditasi ini ada tujuh standar yang menjadi penilaian oleh asesor yaitu (Standar 1)  visi, misi, tujuan dan sasaran, serta strategi pencapaian, (Standar 2) tata pamong,  kepemimpinan, sistem pengelolaan, dan penjaminan mutu, (Standar 3) mahasiswa dan lulusan, (Standar 4) sumber daya manusia, (Standar 5) Kurikulum, pembelajaran, dan suasana akademik, (Standar 6) Pembiayaan, sarana dan prasarana, serta sistem informasi, (Standar 7) Penelitian,  pelayanan atau pengabdian kepada masyarakat, dan kerjasama.

Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan acara tersebut di antaranya Rektor IKIP Veteran Jawa Tengah Dr. Sri Setyaningsih, M.Pd, Dr. Risky Setiawan, M.Pd selaku WR I Bidang Akademik, Herry S. Mangiri, S.T, M.Eng selaku Kepala LPM , Joko Suwignyo, S.Pd, ST, MT selaku Dekan FPTK dan Drs. Aunu Rofiq Djaelani, M.Pd selaku wakil dekan FPTK serta pihak pihak lain yang telah membantu yang tidak mungkin kami sebutkan satu persatu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *